3 Mall Asik Untuk Ngabuburit Di Tangerang selatan

Assalamualaikum.... Bahagianya Bulan suci Ramdhan Bisa kita jumpai kembali, begitu banyak berkah yang akan kita dapatkan di bulan yang penuh dengan ampunan ini. Ramadhan adalah bulan yang di tungu-tunggu oleh umat Islam, banyak moment yang akan kita lakukan di bulan ini dan akan lebih dekat dengan keluarga.

Yapp... Biasanya kita berjumpa atau makan malam saja dengan keluarga kini kita dapat sahur bersama keluarga bagun lebih pagi, menyiapkan menu untuk buka puasa dan sahur, beribadah untuk sholat tarawih dan tadarusan.



Tidak hanya itu bulan Suci Ramadhan juga menjadi ajang silahturahmi bersama kawan-kawan lama yang tak pernah jumpa atau sekedar mengirim pesan singgat untuk mengigatkan jangan lupa untuk bangun sahur agar tidak kesiangan. Buka puasa bersama walau 30% adalah wacana tapi ini adalah moment yang akan kita tunggu-tunggu. Sudahkah kalian membuat list akan buka puasa dengan siapa saja dan teman mana atau lebih suka berburu kuliner sambil ngbuburid ??. karna jujur saja banyak sekali makanan yang sukar kita temui di hari biasa tapi akan banyak yang jual kalo Bulan ramadhan tiba.

Ngabuburit, Istilah itu akan kita jumpai saat Bulan Ramadhan. Tadi pagi saja anak-anakku dan teman-temanya sudah membicarakan kita akan ngabuburit kemana  nanti sore ya, ada yang usul main layangan, ada yang bilang main bola atau sekedar duduk di teras salah satu kawanya sambil main Mobile Legen (( aduh anak-anak ini).

Kalian penasaran nggak sih Istilah atau bahasa Ngabuburit itu tercipta dari mana??.
Mungkin, tak banyak dari kita yang tahu apa makna sebenarnya dari kata Ngabuburit. Istilah ini berasal dari bahasa Sunda, “burit” sendiri menggambarkan waktu berarti sore, senja, atau menjelang adzab Maghrib, atau menjelang matahari terbenam. Istilah Ngabuburit juga umum diucapkan banyak orang ketika menunggu waktu berbuka puasa, tepatnya setelah Ashar.

Dan menurut Kamus Bahasa Sunda yang diterbitkan oleh Lembaga Basa dan Sastra Sunda (LBSS), kata ‘ngabuburit’ berarti ngalantung ngadagoan burit, yang artinya kurang lebih bersantai-santai sambil menunggu waktu sore. Dalam istilah modernnya, ngabuburit berarti menunggu saat berbuka puasa sambil mengerjakan sesuatu yang santai. Kira-kira seperti itu.


3 Mall Asik Untuk Ngabuburit Di Tangerang selatan 

  •  Aeon Mall, siapa yang tidak kenal tempat ini yang banyak sekali kulineran dari Indonesi sampai Asia.  Kalo kalian suka ke sini pasti setuju kalo sushi yang ada di supermarket Aeon itu juara, enak dan murah lagi harganya ehh sorry kok jadi ngomongin makanan ya aduhh saya khilay semoga puasa nggak batal ya hahah.
    Aeon Mall adalah salah satu tempat yang asik buat kita Ngabuburit, kenapa...kenapa karna tamannya itu loh, Taman Sakura Aeon Mall BSD di Tangerang ini sangat bagus sebagai lokasi latar belakang foto. Tempat ini banyak dikunjungi orang hanya untuk sekedar ingin berfoto-foto selfie. Pengunjung datang dari berbagai penjuru penasaran dengan desain taman sakura alah Jepang ini.

    Desain taman yang bagus mengunakan ribuan bahkan jutaan lampu berada tepat di depan Mall Aeon. Dari sekian banyak lampu dibuat menjadi sebuah taman sangat indah dengan konsep bunga sakura. Tidak hanya itu kalain juga bisa melihat mobil-mobil yang lewat ya sambil di itung juga boleh kan biar lupa kalo kita sedang puasa hihihi.
 
  • BXC Mall, tempat ini dekat sekali dengan rumahku cukup menempuh waktu 5-10 menit untuk kesana kalo sedang tidak macet ya kalo macet ya bisa 30 menitan. BXc Mall punya taman yang sangat luas. Di sini ada taman-taman dengan tema yang khusus, water feature, panggung, seating area, jogging track, dan pedestrian walk. Kamu bisa berolahraga dan melakukan banyak hal menarik dan positif di sini.

    Untuk keluarga yang ingin Ngabuburut disini pasti seru banget karna mata kita akan di manjakan oleh rumput dan pepohonan yang hijau. Belum lagi ada kolam ikanya ingat ya jangan memberi makan ikan sembarangan di sini nanti di omeli pak satpam. habis Dari sini kalian bisa langsung buka puasa ke dalam mall atau tetap di taman cukup memwa cemilan dari rumah ((tapi jangan piknik sampai bawa tiker segala ya )).

  •  The Breeze BSD City, The Breeze adalah pusat lifestyle yang terletak di BSD City kawasan Serpong, Tangerang Selatan. Kawasan ini diresmikan pada tahun 2013 dan menjadi yang pertama di Indonesia. The Breeze bisa traveler temukan di kawasan BSD Green Office Park. Tempat ini dibangun sebagai tempat lifestyle center serta tempat hiburan yang terintegrasi dengan danau pemandangan alami Sungai Cisadane.

    Tempat ini juga bisa untuk kalian ngabuburit loh gays, sambing memandangi sungai cisadane, tapi hati-hati ya bagi kalian yang membawa anak kecil kesini harus tetap dalam pengawasan orang tua.

    Dan... itu beberapa tempat yang sudah saya rekomendasikan untuk nanti ngabuburit, mau pilih ke mall atau nongkrong dengan teman-teman di gang rumah. Tapi ingat ya jangan pernah main petasan selama bulan puasa nanti bisa melanggar hukum... Selamat menjalankan Ibadah Puasa Guys.....
     

Komentar

  1. BXC mall masih jadi idolaku pokoknyaaa soalnya deket ama rumah.. Tinggal ngesot.... Asikkk

    BalasHapus
  2. Tangerang ini super yaa...
    Kayanya uda bukan Jakarta, tapi mall nya bikin aku melongo.
    Ahahha...anak udik diajakin nge-mall ke AEON.

    BalasHapus
  3. Aeon ini ya lagi trending kelihatannya, jadi pengen ngabuburit kesana deeeh😍

    BalasHapus

Posting Komentar