Buah Import, Dalam Balutan Citarasa Kuliner Indonesia

Hallo Bunda.... Tidak terasa sebentar lagi Bulan Suci Ramadhan akan datang yang setiap tahunya kita tungu-tunggu sebagai umat Islam, Bukan hanya saja di Indonesia tapi diseluruh Dunia Umat muslim menyambuat sangat antusias akan bulan yang penuh barokah ini. Bagai mana tidak semua amal kebaikan yang  kita perbuat akan dilapat gandakan pahalanya pada bulan ini, selain itu kita akan sering bersilahturahmi di Masjid untuk melaksanakan sholat tarawih dan tidak ketinggalan di daerah rumah ku selam bulan suci Ramadhan selalu di lalukan Buka Puasa bersama di musolah, berbagai macam cemilan akan di sajikan dari aneka takjil, kurma dan es campur.



Berbicara soal kuliner, Indonesia tempat dimana berkumpulnya aneka pangan yang beraneka ragam, mulai dari makanan pembuka hingga makanan utama. Seorang ahli kuliner mengatakan bahwa keragaman dalam sajian kuliner Indonesia memang sangat kaya dan luar biasa. Begitu kayanya sehingga orang mudah bingung dan dan "keblinger". 

Cina dikenal dengan jalur sutranya, sedangkan Indonesia terkenal dengan Kekayaan Rempahnya sehingga terciptanya pangan yang memiliki aneka ragam rasa dan bentuk. 

Di Indonesia  restoran sering kali berawal dari etnik kedaerahan, seperti restoran peranakan, Padang, Sunda, Jawa, Aceh, dan seterusnya. Sisanya seringkali menampilkan hidangan khas, seperti sate, soto atau seafood dan gabungan berawal masakan khas.



Uniknya walaupun ditengah keragaman yang semakin ramai-dalam sepuluh tahun terakhir ini restoran Indonesia semakin naik daun, tumbuh berkembang dan populer. Aneka restoran Indonesia yang moderen dan kontemporer lahir di berbagai kota besar dengan kemewahan yang baru dan menjadi "trend-setter" yang diperbincangkan orang.

Bunda percaya nggak kalo Indonesia itu ada satu bahan makanan yang bisa dibuat menjadi 1000wajah, maksudnya bisa kita modifikasi menjadi beberapa jenis makanan misalnya Kerupuk, Kecap manis. Hampir semua hidangan yang kita nikmati tidak jauh dari bahan makan seperti kecap dan kerupuk gado-gado, ketoprak, mie ayam, bakso dan masih banyak lagi.

kecap manis yang sangat unik dan diperkaya dengan rempah-rempah Indonesia, kemungkinan kecap manis akan mengikuti tempe yang lebih dahulu sebagai salah satu "Jejak Kejayaan" senu kuliner Indonesia.

Kantor  Duta Besar Amerika Serikat Urusan Pertanian dan Peka Consult Ingin ikut dalam ambil bagian pada Ramadhan kali ini, bertempat di AMUZ Gourment Restaurant, Energy Building Jl. Jend Sudirman No.52-53 Jakarta Selatan.

Sajian kuliner Ramadhan merupakan sebuah acara tahunan yang diselenggarakan kedutaan Besar Amerika bersama Peka Consult,Inc dalam  semangat inivasi dan Interaksi abtara budaya dengan menampikan sajian-sajian Ramadhan dengan bahan-bahan berkualitas seperti kurma, jeruk, apel, kismis, blueberry dan daging sapi dari Amerika.

Beberapa bahan makanan diatas akan di sulap oleh Chef  Stefu menjadi ke cita rasa orang indonesia yang biasa muncul di bukan suci Ramadhan seperti dadar gulung dengan isi kurma, sate marangi, martabak telur, nastar, Puding dan berbagai macam makanan lainya. Kita para Blogger mendapat kesempatan yang sangat istimewa untuk hadir di acara ini dan dapat mencicipi kurma yang di produksi langsung dari Amerika Serikat yaitu "Natural Delights".




Kurma yang yang di olah dari negara Amerika nih menurut aku rasanya lebih mais untuk yang non biji, juga lebih legit ukuranya yang begitu besar cukup membuat saya kenyang dengan memakan 3 potong kurma ini, jenis kurmanya pun terbagi menjadi 3 macam yaitu :



Natural Delights Medjool Dates, ini kurma dengan biji rasanya tidak terlalu manis dari yang non biji bentuknya besar-besar dan rasnya kenyal dan legit membuat kamu ketagihan.
Natural Delights Pitted Medjool Dates, kurma dengan non biji ini rasanya jauh lebih manis, tapi jangan salah ya kurma ini tidak ada bahan pemanis tambahan. Dan rasa manisnya sangat alami dan aman untuk mereka penderita diabetes.
Natural Delights Organic Medjool Dates, dari namanya saja susah organic ya. Jadi pastinya kurma ini lebih sehat dan rasanya juga tidak jauh bebbeda tetap legit dan manis, pas banget untuk buka puasa karna di sunahkan untuk makan yang manis-manis terlebih dahulu.



Bunda saat berbuka puasa usahakan harus tetap ada asupan sayur dan buah ya, karna setelah seharian perut kita dalam keadaan kosong kita harus menggantinya dengan makanan yang bernutrisi. kita bisa komsumsi bauah-buahan seperti apel, jeruk. Apel Washington contohnya  buah Apel  menunjang hidup yang sehat. Apel mengandung bermacam-macam vitamin, mineral, dan nutrisi yang sanagt bermanfaat. Bahkan beberapa penelitian membuktikan bahwa mengkomsumsi apel setiap hari dapat mencegah penyakit seperti Asma, stroke, kanker paruh, penyakit jantung dan diabetes.




Saya suka banget sama jus jeruknya yang terbuat dari jeruk Sunkit, rasanya itu seger banget rasanya tidak pahit dan manis aku sampai nambah 2 gelas saking sukanya. Dan ada jeruk kecil rasanya pun segar dan anehnya ini jerus tanpa biji jadi tidak usah repot untuk membuang biji pada buah jeruknya.
Puding jeruknya juga sangat menggoda di buat di dalam buah jeruknya langsung membuat kita para blogger di manjakan oleh kesegara dan kelumbutan puding jeruk ini.



Komentar

  1. tampilannya mewah ya,, rasanya seger seger pasti

    BalasHapus
  2. Wah nature delight, pasti alami banget ya..makasih sharingnya

    BalasHapus
  3. Sukaaa SM jus ny ...kurma ny juga enak tanpa biji tebel dagingnya , semuanya enak 2

    BalasHapus
  4. Penasaraaan sama yang puding di dalam buah jeruk mbaaa, unik banget ya....

    BalasHapus
  5. Wah Mba lihat gambar-gambarnya aja udah bikin aku laper n mupeng hihihi. Lalu berkhayal kapan ya aq bisa sejago itu masaknya 😂

    BalasHapus
  6. Saya jadi tahu ternyata varian buah dari Amerika banyak sekali ya, dan ketika dipadukan dengan masakan khas Indonesia rasanya menjadi semakin luar biasa.

    BalasHapus
  7. Waahh...kurma amerika..boleh nih dicoba. Belinya dimana ya?Apa ada di supermarket2 seperti biasa atau khusus di toko buah?

    BalasHapus
  8. Kepingin deh gerasain bukber disana enak kali secara foto2 makana2nya enak2, tempatnya jg nyaman

    BalasHapus
  9. Aku doyan banget itu kue dengan buah-buahan. Enak dan segar. Apalagi bulan puasa gini.

    BalasHapus
  10. ku pikir medjool itu dari Palestina soalnya aku pernah makan kurma medjool gede-gede. Ternyata ada yang dari US ya.

    BalasHapus
  11. Buah bisa dikreasikan berbagai macam makanan ya. Jadi ngiler liat olahan buahnya.

    BalasHapus
  12. Puding jeruknya menggoda banget mbak echi. Huhuu

    BalasHapus
  13. Baru tahu ada kurma dari Amerika ya. Enak tuh kuenya, apalagi banyak varian kurma, buat yang beda-beda selera kurmanya. Apalagi ada apel washington yang udah familiar di sini. Sama jeruk Sunkish juga, enak diolah.

    BalasHapus
  14. buahnya seger seger banget. emang paling enak buka dan sahu pake buah ya bun. jadi ada seratnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sayangi Anak Dengan Makanan Bergizi Seimbang, Untuk Mencegah stunting dan Gizi Buruk

Manfaat Berolahraga bagi tubuh