Tips Merawat Rambut Diwarnai

Mewarnai rambut bukan hal baru untuk saya,dari mulai sekolah di SMK dulu sudah mulai di warnai tapi dengan warna yang natural dan tidak terlalu cerah. Setelah lulus sekolah baru deh berani mulai dengan warna-warna mencolok seperti biru,hijau tapi nggak berani dengan warna pirang hihihi.

Kalo kita mewarnai rambut itu harus ada step-stepnya loh, kalo nggak bener bisa nggak karuan warnanya bahkan bisa nggak keluar tuh warna. Saran aku sih lebih baik kamu pilih salon yang sudah langganan atau setidaknya mempunyai review bagus deh dari mulut kemulut, nah berhubung saya sudah bosen nih dengan warna rambut kangen nih punya warna-warna cerah.





Dapet rekomendasi nih dari teman-teman komunitas Wajah Bunda Indonesia kalo di daerah bekasi ada salon bagus dan pokoknya di jamin memuaskan, sebenernya jauh banget sih dar rumah tapi berhubung ada urusan sekalian ke bekasi cuzz deh. Gorjes di daerah taman galaxy, saat datang harus nunggu nomer antrian secara salon bagus ya jadi rame.

Akhirnya giliran saya nih sebelum diwarnai konsul dulu sama staylis yang akan megang rambutku, setelah ngobrol panjang lebar rambutku rapuh dan kering kalo untuk diwarnain perak nggak akan bisa karna pastinya akan rapuh dan mudah patah akhirnya aku pilih warna magenta pink n violt haze.

Nah, untuk yang sudah mewarnai rambut tapi masih belum tahu cara yang pas untuk merawat rambut berwarna, read these effective tips!



Tips Mewarnai Rambut Setelah Diwarnai :

  1. Setelah selesai rambutku di warnai dari pihak salon Gorjesnya menyarankan agar tidak dikeramas dulu selama 2-3 hari, Hal ini bertujuan untuk menghindari kulit kepala teriritasi yang mungkin disebabkan oleh shampoo, hairspray, bahkan jarimu! Selain itu, hal ini juga akan mempermudah warna cat rambut lebih meresap.
  2. Bahan kimia yang dipakai untuk mewarnai rambut mengandung banyak zat kimia, berlahan rambutmu akan kering dan mudah rapuh dan terjadi kerontokan. Supaya kelembapan alami rambut terjaga (biar warna rambut jadi lebih tahan lama), jangan malas untuk pakai masker secara rutin (seminggu sekali) dan bilas dengan air teh chamomile yang dingin (never with hot or warm water!). fakta menyatakan ternyata air teh chamomile bisa membantu membuat warna rambut jadi lebih vibran.
  3. Batasi keramas dengan shampo biasa, cuci rambut cukup 2 kali dalam satu minggu. Gunakan shampo khusus untuk rambut berwarna. mengganti produk perawatan rambut yang mengandung sulfat dengan yang non-sulfate
  4. Saat kamu memutuskan untuk mewarnai rambut pastikan kondisi rambutmu itu dalam keadaan sehat, karna kondisi rambut mempengaruhi hasil akhir dari pewarnaan. Kalo rambut dalam kondisi rusak itu akan membuat rambut rapuh, rawana pun akan cepat pudar.
  5. Pilih merek perawna rambut yang aman dan berkualitas, kemarin saya memakai pewarna rambut merek ILVASTO dijamin aman dan tidak menyebabkan iritasi di kulit kepala.
  6. Perawatan rambut menggunakan masker rambut seperti minyak zaitun, mayonais, cuka atau kamu bisa beli masker instan.
  7. Untuk kamu yang merawarnai rambut dengan warna cerah seperti saya ada satu tips niah agar warnanya tetap awet dan mengkilap, ambil wortel dan buah bit secukupnya lalu blender dan masukan kedalam botol semprotkan ke rambut lalu bungkus rambut dengan handuk hangat diamkan selama 30-45 menit. Kandungan vitamin dalam wortel dan buah bit juga akan menyehatkan kulit kepala. 

setelah proses pewarnaan rambut kamu tidak akan sama kondisinya dengan rambut sebelum diwarnai, jadi kamu harus benar-benar merawat rambutmu ya agar tidak rusak dan balik lagi lah sekali-sekali untuk perawatan.  Untuk rambut yang diwarnai, usahakan tidak terlalu banyak menggunakan suhu panas, produk penata rambut dan hindari juga mengecat rambut terlalu berlebihan.

Sudah selesai proses pewarnaan rambutku dan hasilnya sangat memuaskan buat kita semua, semua kariawan sangat ramah pokoknya full servis deh. Untuk kamu perempuan yang butuh ruang privasi atau kamu yang berhijab ada ruang khusus kok, jadi nggak usah ragu ya untuk melakukan treatment di Gorjes. Bingung salon Gorjes ada dimana saja nih saya kasih tau, Saloh Gorjes ada di Bintaro Entertainment Center, Wolter Monginsidi, Taman Galaxy Bekasi, Bona Indah dan Alam sutra.





 

Komentar

  1. Setuju banget ya sama info tips nya perawatan setelah mewarnai, dan Seringnya kita lupa setelah abis diwarnain gak pake perawatan makanya rambut agak kering

    BalasHapus
  2. Setuju banget ya sama info tips nya perawatan setelah mewarnai, dan Seringnya kita lupa setelah abis diwarnain gak pake perawatan makanya rambut agak kering

    BalasHapus
  3. Hadeeuuh baru tau deh kalau rambut berwarna harus pakai sampho khusus, coba ya soalnya rambut saya sedang berwarna jg ni

    BalasHapus
  4. wow mba echi pangling saya jadinya. hehehe waktu tu mau ikut ngewarnain kesana mau pilih warna ungu tapi campur silver gitu hahahaha ga jadi deh..

    BalasHapus
  5. Kereen banget hasilnya... Duuuhhh jadi pengen ikutan mewarnai rambut biar lebih kekinian euy...

    BalasHapus
  6. Aku gak suka mewarnai rambut karena bahan kimianya itu lho. Rambutku udah rusak rontok dan ketombean. Ditambah baham kimia lagi takut makin tipis. 😆

    BalasHapus
  7. Suka banget coloring rambut di salon gorjes hasilnya bagus dan produknya wangi.

    BalasHapus
  8. Warna keren . Perawatan emang penting . Tambah cantik. Thanks tips

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sayangi Anak Dengan Makanan Bergizi Seimbang, Untuk Mencegah stunting dan Gizi Buruk

Manfaat Berolahraga bagi tubuh