Halodoc Aplikasi Kesehatan Yang Terpercaya


Hallo Bunda bagai mana kabar si kecil?? Semoga dalam keadaan yang sehat ya, kalo mereka mulai semakin aktif dan ada gaya belajar baru harap dimaklumkan namanya juga anak-anak masih mencari jati diri untuk pembelajaran hidupnya. Beberapa hari lalu Banni anak ku yang bungsu sakit, sedihnya hati  ini kalo malam badanya panas dan siang hari normal aja  jujur aku makin bingung nih. Mencoba minta bantuan mbah googel untuk cari penyebabnya, ternyata jawabanya bermacam-macam ada artikel yang bilang DBD, Radang tengorokan samapai ketempelan mahluk halus. Aduh niatnya mau mendapatkan solusi kok jadi parno sendiri ya dengan jawabanya.



Saya akui saat ini banayak banget informasi kesehatan yang dengan mudah kita bisa akses di media sosial tetapi bunda, terkadang masih banyak loh informasi yang belum jelas kebenaranya itu seperti yang saya bilang anak deman naik turun dibilang ketempelan mahluk halus. 

Nih aku mau kasih info bunda yang insyaallah bisa terpercaya dan bisa dipertanggung jawabkan. Beberapa hari lalu saya dan teman Blogger lainya menghadiri undangan ke acara Halodoc, saya jelaskan ya Halodoc adalah satu aplikasi yang bisa kita unduh di smartphoon kita bunda gunanya untuk kita bisa berinteraksi atau ngonrol langsung dengan dokter memamui voice atau Video call dan chat. Karna di zaman saat ini wajib bagi kita untuk menyaring informasi yang kita dapat apalagi saoal kesehatan yang menyangkut buah hati dan keluarga.

Di Halodoc, Dokter Spesialis anak selalu siap memberikan saran dan menjawab pertanyaan bunda seputar kesehatan, gizi, jadi bunda tidak mudah tuh percaya atau menebak-nebak jenis penyakit atau makanan apa yang boleh di komsumsi olah keluarga kita.

Tersedia Dokter-Dokter Yang sudah Handal siap Melayani Lewat Aplikasi Halodoc



Jika Bunda memiliki pertanyaan seputar kesehatan anak terutama pengasuhan gizi yang baik, jangan ragu untuk selalu menggunakan aplikasi Halodoc. Tak hanya dokter anak, aplikasi ini juga memiliki tim medis mulai dari dokter umum, Spesualis anak, internis, hingga spesialis mata yang online dan siap melayani 24 jam.

Wah jujur sangat menarik sekali ya aplikasi Halodoc ini, kalo kita sedang panik bisa buka aplikasi dan menghubungi dokter yang ada. Jadi nggak perlu berhubungan dengan yang namanya macet, ambil nomer lalu menunggu dengan antrian yang lama ditambah lagi kecemasan dikepala kita yang terus berputar seperti baling-baling.

Masih bingung nih, ok saya kasih tau lagi ya cukup dwnload aplikasi Halodoc di App Store atau Google Play. Dan nikmati kemudahan untuk bicara dengan para dokter yang ada sekarang juga.
Bunda juga bisa menggunakan fitur Pharmacy Delivery untuk membeli kebutuhan medis yang dibutuhkan selama 24 jam. Pesanan akan diantar dalam satu jam, bebas ONGKIR. Selain itu bunda juga bisa memanfaatkan fitur Labs, yakni layanan pengecekan kesehatan yang bekerjasama dengan Prodia. Jadi nanti petugas lab (phlebotomist)  yang akan datang ke rumah tau kantor kita bunda, dan siap melakukan pengecekan darah atau urine. Yaampun ini bener-bener aplikasi pintar banget ya dan sangat membantu untuk kita para bunda yang kerepotan mengurus buah hati.





dr. Herlina menjelaskan Pola asuh yang salah dapat berdampak buruk pada Anak


Ada dr. Herlina, Sp.A, yang siap berbagai ilmu juga nih bunda dengan kita para blogger-blogger kece hari ini yaitu tentang kesalahan pola asuh, kok bisa ya udah kalo kepo baca sampai habis ya...

5 Kesalahan Pola Asuh Gizi Pada Anak


Beberapa kesalahan dalam pola asuh gizi pada anak yang seringkali keliru diberikan oleh bunda pada buah hati, jujur deh kadang kita sering banget brosingkan untuk mencari  informasi tentang makanan dan pola asuh? Kalo dapat info yang salah gimana  nah sekarang gunakan deh Helodoc untuk konsultasi gizi dan perkembangan anak jangan samapi ada pertumbuhan atau gangguan kesehatan pada anak.

1. Memaksa Anak untuk Makan.
Ayo bunda siapa yang melakukan ini, jujur saya juga pernah sih melakukan ini. Memaksa anak untuk makan hanya akan membuatnya merasa terpaksa dan justru makin tidak menyukai kegiatan ini. Sebaiknya, biarkan sejenak ketika ia menolak dan minta kembali anak untuk makan setelah beberapa waktu. Dan bunda juga harus mengatur jam makan anak agar tidak berubah. Singkirkan makanan jika jam makan berakhir, sehingga anak tahu bahwa kalo ia tidak makan di jam tersebut maka ia harus menunggu di jam berikutnya.

2. MPASI Sebelum 6 Bulan
Sampai usia enam bulan, anak sebaiknya diberi ASI eksklusif dan bukanya MPASI. Pada usia ini, sistem pencernaanya belum sempurna. Sehingga memberikan MPASI justru bisa menimbulkan reaksi atau gangguan pencernaan seperti konstipasi timbulnya gas.

3. Makan Tidak Sesuai Usia
Siapa sih yang tidak suka dengan cemilan, tapi bunda harus tau mana yang baik cemilan untuk anak dengan sesuai usianya. Misalnya memberikan jus buah pada balita, disarankan hanya maksimal setengah gelas jus 100% buah dalam sehari. Lebih dari itu hanya akan menambah gula dan berakibat anak tidak merasa lapar pada waktu makanya. Cemilan dengan nutrisi yang seimbang yang disarankan adalah buah-buahn, sayur-mayur, protein, gandum utuh, atau produk susu.

4. Pemakaian DOT Terlalu Lama
Bunda pemakai dot yang terlalu lama pada anak ibu dapat berpengaruh beruk pada pembentukan struktur rahang dan gigi si kecil. Kebiasaan meminum susu dari dot bisa mengakibatkan bentuk rahang atas yang terlalu maju atau justru rahang bawah yang mundur. Mengurangi penggunaan dot baiknya usia anak anada lebih dari 6 bulan ya bunda, kemudian menghentikanya sama sekali beberapa bulan sesudahnya.

5. Banyak Mengkomsumsi Makanan Manis
Pembereian makanan yang manis bagi anak ternyata kurang baik bagi mereka bunda, menurut badan kesehatan dunia (WHO) kebutuhan gula harian untuk anak tidak boleh melebihi 10% dari total energi yang dikomsumsi.

Semoga informasi yang saya berikan berfanfaat ya bunda, terima kasih sudah mampir dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. Wassalam/

Komentar

  1. Jangan suka maksain anak makan lagi yaaaa

    BalasHapus
  2. Info yg bermanfaat ni mkasih ya berkat halodoc jadi lebih mudah jika kesulitan tentang kesehatan ni

    BalasHapus
  3. Bener bun, ngedot bikin gigi jadi tonggos alias maju

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah anakku ga ada yg tonggos. Kasian jg kalo sampe tonggos.

    BalasHapus
  5. Senangnya ada Halo Doc jadi ada sumber info kesehatan terpercaya karna banyak web yg sebar info hoax

    BalasHapus
  6. ini pas banget utk mak digital, cari refrensi ke halodoc

    BalasHapus
  7. Enak beut dah ah sekarang beli obat aja bisa lewat aplikasi... Kalo harga sendiri gimana mbak, lebih murah atau lebih mahal beli obat lewat halodoc?

    BalasHapus
  8. Kesalahan pola asuh gizi ini secara gak sadar pernah dilakukan oleh para bunda. Semoga dengan informasi ini bunda2 lainnya dapat menghindari kesalahan dari pola asuh gizi di atas. :)

    BalasHapus
  9. Mesti pasang aplikasi halodoc nih biar ga ribet saat butuh obat dan konsultasi dokter.

    BalasHapus
  10. Kecanggihan teknologi yang tidak bisa kita elakan dan tentunya aplikasi ini sangat membantu bagi kita semua yang ingin mencari informasi tentang kesehatan ya Mbaa.

    BalasHapus
  11. aku suka halo doc! membantu banget ya mbaaa

    BalasHapus
  12. Sekarang aku udah download dan coba aplikasinya, ternyata Aplikasi Halo Doc gampang bgt dipakai

    BalasHapus
  13. Dokternya cantik ya. Betah deh konsultasi sama dia.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sayangi Anak Dengan Makanan Bergizi Seimbang, Untuk Mencegah stunting dan Gizi Buruk

Mendadak Belajar Bahasa Jawa, Di Kedai Bakso daerah Tebet