Hokben Menyajikan Menu Nusantara



Kita sekeluarga suka banget dengan makanan jepang, tapi kalo mau yang cepet dan enak pilihan kami Hokben. Hoka-Hoka Bento kini sudah berganti nama menjadi Hokben, lepih simpel untuk diucapkan dan mudah. Kita sekeluarga punya kesukaan masing-masing ade Banni suka dengan Ebi Furai, saya dan abang raihan suka ChikenKatsu dan beff teriyakinya kalo ayah semua suka hihihi. Tapi yang bikin kita kompak yaitu saladnya nggak ada yang bisa ngalahin deh.

Bicara saol salad, kalian tau dong itu semua terbuat dari bahan yang terjamin kesegeranya dari irisan kol dan wortel. Wortel dan kol yang segar pasti banyak mengandung vitamin dan mineral di dalamnya yang kita butuhkan dalam tubuh, oleh karna itu Hokben menjaga kualitas dan menyajikan salad segar untuk para pecinta Hokben nggak salah dong kita sekeluarga lebih milih makan di Hokben.

Pas bangen nih beberapa hari lalu kiata Blogger Tangsel mendapat undangan untuk berkunjung ke outlet barunya Hokben yang berada dikawasan Tangerang yang berlokasi di Jl. Daan Mogot Ruko No. 62E &62F, kelurahan Sukarasa Tanngerang Kota.Dibuka sejak 2017 yang dulunya merupakan stor Cimone dan pindah kesini bukanya 24 jam loh guys.




Sebelum saya bahas menu barunya Hokben, kita kasih info dulu nih sejak kapan sih Hokber berdiri dan siapa pelopornya. Hokben adalah jaringan restoran waralaba makanan cepat saji yang menyajikan makanan Jepang yang berbasis di Jakarta. Pada tanggal 18 April 1985, Hokben pertama kali didirikan dibawah naungan PT. Eka Bogainti, perusahaan ini didirikan pada tahun 1985 di jakarta oleh Hendra Arifin dengan restoran pertama berlokasi di kebon kacang jakarta pusat.

Hokben menyajikan baik menu satuan a la carte atau paket, Hokben menyajikan berbagai makanan Jepang cepat saji. Penyajianya disusun seperti bufet kafetaria dimana pelanggan  bergerak sepanjang meja bufet baja antikarat berpemana, sambil memilih berbagai menu yang ada.
Saya rasa kita sudah tidak asing lagi dengan menu-menu di Hokben ini tapi tidak ada salahnya saya akan kasih info nih dan semua menu ini enak-enak semua. Yang pertama ada yakiniku, teriaki, burakkupeppa dengan pilihan daging sapi atau ayam. Aneka gorengan( ekkado, ebi furai, chiken katsu, spicy chicken, tori baaga, kani roll, egg chicken dan shrimp roll. 

Kalo kamu mau yang makan yang hangat ada sup (seperti sukiyaki, chiken tofu, shrimp ball dan shrimp dumpling). Mau cemil-cemil sukiyaki, shumai gyoza hingga salad. Untuk minuman juga nggak kalah seger guys, ada es sarang burung, es ogura, koori konyaku dan puding.




Menu Baru HOKBEN Dengan Aneka Sambal.
Orang Indonesai indentik dengan aneka menu nusantara, dan kali ini Hokben punya rekomendasi menu baru yaitu “Aneka Sambal” Kalo untuk menunya sih sudah tidak asing lagi ya tapi yang bikin saya kepo adalah ini bener-bener selera nusantara karana isinya itu loh ada Acar kuning aku sebutnya. Acar kuning ini seperti pada umumnya isinya yaitu potongan wortel dan buncis dimasak denagn bumbu kuning, untuk rasa ini rempah Indonesia banget dan lebih dominan dengan kunyit.

Kering Kentang, kering kentang ini rasanya pedas manis pokoknya enak banget, dengan potongan yang seperti korek api ini sangat renyah pas bangen kalo dikombinasikan dengan achar kuning nasi anget dan aneka paketnya... Oh iya sini saya kasih tau ada 3 pake nih Hoka Suka 1, Hoka Suka 2 dan Hoka Suka 3.

Hoka Suka 1
Hoka Suka 1 isinya ada Yahitoru grilled, rasanya seperti sate dada ayam yang di grilled sanyanya enak empuk dan meresap bumbu, Kering kentang dan Achar diatas sudah saya jelaskan gimana enaknya Nasi puti dan Sambal (Sambal Bawang, Sampal Hijau dan Sambal mata) kalian harus pilih salah satu ya

Hoka Suka 2
Hoka Suka 2 isinya ada Ebi furai, Kering kentang, acar dan nasi putih, pastinya ada samabl nusantara (sambal bawang, sambal hijau, sambal mata) untuk Hoka suka 2 saya rekomendasikan kalian padukan dengan sambal Mata. Rasa Ebi Furai yang gurih di padukan sambal mata dengan bawang dan isiran cabai rasanya yang seber akan membuat sensasi tersendiri di mulut kalian deh.

Hoka Suka 3 
Hoka Suka 3 isinya Chiken Katsu, kentang kering, achar dan nasi putih pastinya tidak ketinggalan anakeka sambal nusantara ( sambal mata, Sambal Bawang dan sambal Hijau) kalo untuk Hoka suka # ini karna chiken katsu yang berbahan dasar ayam cocok deh dengan sambal mana pun, tapi aku lebih suka pakai sambal bawang. Sensasi pedesnya tuh Bro..... Bikin tukang kredit lewat kita nggak liat.




Sensasi Aneka Sambal Nusantara.

Indonesia memiliki berbagai suku bangsa, bahasa dan kuliner yang begitu memikat dari setiap daerahnya. Hokben ingin menggangkat kuliner Indonesia makin di cintai di negaranya sendiri, orang indonesia paling suka dengan makanan pedas dan Indonesia memiliki berbagai macam sambal, nah Hokben memilih 3 macam sambal untuk di kolaborasikan sebagai pendamping makan untuk menu yang ada di Hokben. Terpilihlah Sambal Mata dari Bali, Sambal Bawang dari Jawa dan Sambal Hijau dari Padang, ketiga sambal ini memiliki citarasa yang berbeda walau dibuat dari bahan yang sama yaitu Cabai.
 
Jadi nggak ada alasan dong untuk kalain pecinta samabal untuk mencicipi aneka sensasi pedas dari ke tiga sambal dari Hokben ini, ditunggu kedatanganya ya.. Nanti ada Taro anak laki-laki berbaju biru dan Hanako abak perembuan berbaju merah siap menyambut kedatangan kalian semua guys.


Komentar

  1. Kalo disuruh milih, aku suka yang Hoka SUka 3. sambel nya milih yang sambal matah aja kali yah sedep

    BalasHapus
  2. dari 3 sambal saya suka sambal matah karena berbeda dari sambal lainnya. rasa pedasnya pas klo sudah kepedasan langsung makan kering kentangnya

    BalasHapus
  3. Mau dooong di ajak cicipin menu sambal di hokben, sepertinya enak yaa di padu sm kentang pasti nyummy

    BalasHapus
  4. Aku suka hoka Satu, satenya empuk.. sambel nya mau yg bawang

    BalasHapus
  5. Rasanya mantaap sekali, perpaduan antara bento dengan sambal Indonesia,,, saya dan keluarga suka banget.

    BalasHapus
  6. jadi penasaran sama sambal matahnya hahaha...

    BalasHapus
  7. Mayonaise salad emak, asam mengejutkan tapi enak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sayangi Anak Dengan Makanan Bergizi Seimbang, Untuk Mencegah stunting dan Gizi Buruk

Mendadak Belajar Bahasa Jawa, Di Kedai Bakso daerah Tebet