Aslinya Santan, Pasti Sasa Santan Kelapa




Keaneka ragaman kuliner Nusantara di Indonesia tidak pernah lepas dari perbincangan para turis asing yang sudah berkunjung ke sini, ya kita sebut saja seperti mantan Presiden Barack Obama yang menyukai sate, bakso dan nasi goreng. Dan bicara soal kuliner nggak pernah ada matinya terus bermunculan aneka makanan yang selalu baru dan unik.

Indonesia menghasilkan banyak rempah yang siap kita olah menjadi masakan yang luar biasa nikmatnya untuk keluarga tercinta, dan untuk ibu pekerja, anak kos bahkan bapak-bapak juga bisa memasak sendiri karna sudah banyak sekali bumbu instan yang di jual bebas di pasaran. Aku suka sekali masak dengan berbahan dasar santan  terlebih lagi keluarga tercinta kalo sudah makan pakai opor ayam, soto betawi dan rendang aduh itu bisa nambah sampai dua piring.

Bicara soal santan kelapa terkadang kita paling malas uantuk memasak dengan bahan dasar itu, karna memerlukan proses yang panjang untuk mendapatkan santan yang baik dan sesuai kebutuhan yang kita inginkan. Pertama kita harus memilih kualitas kelapa yang baik tidak terlalu muda ataupun tua, belum lagi saat proses memarutnya aduh butuh waktu yang lama dan satu lagi kita harus memerasnya agar mendapatkan santan yang kental jujur ini yang membuat saya malas untuk masak dengan olahan santan kelapa.

Sasa Santan Kelapa Terbuat dari Kelapa Pilihan


Kebetulan sekali Sasa mengeluarkan produk baru yaitu “Sasa Santan Kelapa ,santan praktis, Gurih dan Mantap Rasanya”.  Pasti para ibu semua sangat bahagia menyambut kehadiran produk Santan sasa Kelapa ini karna kita bisa terbantu dari pengolahan santan yang cukup menyita waktu.

Launching Sasa Santan Kelapa Asli

Berhubung saya sudah menjadi member Komunitas Kreasi Sasa, Saya berkesempatan menghadiri Launching Sasa SantanKelapa. 
Acara diadakan di hari Rabu, 20 Desember 2017 kemarin bertempat di Auditorium PT Sasa Inti. Acara dibuka dengan sambutan Bapak Ronny A Imbar  Presdir PT.Sasa Inti. Beliau mengatakan bahwa bukan hal yang mudah untuk mengeluarkan produk baru, kita harus melalui berbagai macam uji coba, apakah layak produk ini untuk dipasarkan dan di konsumsi masyarakat luas. Setelah produk  Sasa Santan Bubuk berhasil kini Sasa mengeluarkan Sasa Santan Kelapa.
Sasa Santan Kelapa dibuat dari daging buah kelapa tua segar pilihan, dan diproses secara steril menggunakan sistem UHT  dengan teknologi kemasan aseptik, untuk menjaga kualitas aroma dan rasa yang sesegar kelapa yang baru diperas. Praktis, dapat digunakan langsung tanpa harus dimasak dengan hasil masakan yang sama dan konsisten.


Bapak Ronny A Imbar Presdir PT.Sasa Inti

Chef Vania Wibisono, Moderator dan Bapak Sucipto, Senior marketing Manager


 Chef Vania Wibisono juga menyambut gembira akan produk baru dari Sasa ini, selain memudahkan saat proses memasak Sasa Santan Kelapa ini juga bebas dari bahan pengawet, jadi aman untuk dikonsumsi secara langsung sebagai toping aneka makanan dan minuman. Untuk penyimpananya cukup disuhu ruang saja selama kemasan belum terbuka ya dan bila bunda baru memakainya sedikit simpan saja di lemari es ya (jangan dibekukan). Sasa Santan Kelapa ini baru ada kemasan 65 ml jadi pas deh untuk satu kali masakan saat kita bikin Opor, dan satu lagi nih keunggulan santan sasa saat proses memasak kita tidak perlu mengaduk-aduk masakannya karna jika kita menggunakan Sasa Santan Kelapa masakan kita tidak akan pecah loh... keren kan.

Adapun Kelebihan Sasa Santan Kelapa :
  • Praktis: sudah matang dan siap pakai
  • Serbaguna: cocok untuk segala jenis masakan, makanan dan minuman.
  • Aroma dan rasanya sesegar kelapa yang langsung diperas.
  • Tanpa pengawet
Kita para Blogger dan Member Komunitas Kreasi Sasa juga dikasih ilmu lagi nih yaitu belajar memasak bersama Chef Kong, nanti Chef Kong memasak beragam menu, seperti Soto Betawi, Rendang Daging, dan minuman yang segar. Aku penasaran nih dengan minumanya ohh ternyata si Chef Kong bikin Jus Manggah dengan toping atasnya menggunakan Sasa Santan Kelapa, loh itu kok nggak dimasak? bunda Seperti tadi saya bilang diatas Sasa Santan Kelapa bisa di komsumsi langsung karena sudah melewati proses  steril dan dikemas dengan sangat higienis jadi Sasa Santan Kelapa pun siap di gunakan tanpa harus dimasak


 Acara dilanjutkan dengan Food Photography bersama narasumber Ayu Diah Respatih, Chef Vania Wibisono, dan Eliza Setiawan. Ayu Diah Respatih dan Eliza Setiawan memberikan tips memotret yang eye catching sehingga makanan tampak nikmat, dimulai dari angle (sudut foto), pencahayaan, dan properti yang digunakan. Sementara Chef Vania mengajarkan teknik plating (peletakan makanan) sesuai dengan jenis makananya. Kalau berkuah, masukkan lebih dahulu kuahnya baru dagingnya, kemudian ditambahkan garnish (hiasan) menggunakan pinset.
 Eits Sasa juga mengadakan challenge loh. Peserta yang mengupload foto masakan terbaik akan diumumkan di akhir acara.

Launching Sasa Santan Kelapa ditutup dengan pengumuman pemenang dan foto bersama, seru banget deh acara kemarin itu. Jadi tau banyak apa saja produk dari Sasa dapat ilmu bagai mana kita menggambil objek makanan dan cara teknik plating. Yuk gabung bersama bunda-bunda lainya di Komunitas Kreasi Sasa

Bunda jika ingin mengetahui berbagai resep masakan bisa loh kunjungi fanpage @kreasisasa atau www.kreasisasa.com disana kita bisa mengetahui apa saja produk dari SASA dan bisa juga sharing dengan bunda sasa lainya. Dan tidak menutup kemungkinan bisa menghadiri acara yang di buat oleh SASA seperti saya ini serukan  jangan lupa ya gabung 
Sasa Santan, Aslinya Santan kelapa..... 


Komentar

  1. Kehadiran santan siap pakai, membantu bgt saat masak masakan bersantan tp minim waktu. Jd bs lgsg pakai santan siap pakai dan gak hrs ribet peras kelapa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba membantu banget untuk yang baru belajar masak juga

      Hapus
  2. Memudahkan pekerjaan ibu terutama memasak asyikkkk

    BalasHapus
  3. Mau bikin rendang jadi lebih praktis pastinya ya... Prosesi marut, meres, ama nyaring santan bisa di skip... Yeeaaayyy masaknya bisa sambil santai ini mah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu yg terbuang untuk memerah santan bisa kita gunakan ke salon hihihi

      Hapus
  4. Mbak, kalau bayi saat MP-ASI boleh pakai santan instant apa gak? Soalnya kan udah diolah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya anak usia dibawah 1 tahun tidak komsumsi makanan yg mengandung santan mba

      Hapus
  5. santan emang gurih sih setiap masakaan jadi tambah enak , aku sih udah nyoba santan sasa yg bubuk kalau yg cair sih belum nih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk coba Sasa Santan cairnya dijamin nagih

      Hapus
  6. Aku yo iya, paling males yang namanya marut kelapa (di kampung parutannya masih yang tradisional). Rasanya habis tenaga, keburu laper.

    Karena malas itulah, lebih tepatnya cari yang praktis, saya lebih sering masak pake santan siap pakai seperti sasa santan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya menghemat waktu ya mba Sasa Santan memecahkan masalah kita

      Hapus
  7. akuu bangett itu yg males kalo harus memeras kelapa , tingal beli santan sasa aja ya mbak memudahkan proses masak kita.. apalagi santan sasa dijamin higinis ya mbak , aaa jd pengen langsung masak pakai santan sasa ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk nanti aku numpang icip-icip ya

      Hapus
  8. Harganya jg lebih murah dari yang lain. Aku sudah beralih ke santan sasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang pasti kwalitasnya nggak murahan kan mba

      Hapus
  9. Asik ya masak bareng chef kongs semua masakan nya lezat apalagi pakai santan dr sasa jd praktis dan cepat mateng di jamin lezat pula

    BalasHapus
  10. Sebelum ikut acara launching ini, udah pernah nyoba Sasa Santan Kelapa yg bubuk. Ternyata ga cuma yg bubuk aja yg enak dan gurih asli kelapa, tapi yang bentuk cairnya juga enak, berasa banget dari rasa dan aroma kelapanya, dan creamynya itu lho yg bikin jadi nagih tp gak eneg.

    BalasHapus
  11. Wah enak Sasa Santan Kelapa bisa jadi toping jus. Nggak perlu pakai susu lagi biar minuman jadi lebih enak. Berarti harus siapin Sasa Santan Kelapa yang banyak, biar pas bikin jus, tinggal kasih Sasa santan kelapa sebagai topping biar makin maknyuss

    BalasHapus
  12. Kemaren juga aku sempet nyobain sasa santan kepala di atas jus mangga. Dan rasanya jadi ciamik kak. Seger trus ada sensasi beda gitu

    BalasHapus
  13. Produk tanpa pengawet ini yg menjadikannya banyak dipercaya masyarakat, karena dampak yg fatal jika mengkonsumsi bahan produk berpengawet

    BalasHapus
  14. Ohh, Sasa santan ini baru ada 1 kemasan aja ya? Yang kecil? Tapi bisa utk sekali bikin opor? Lumayan juga ya, irit

    BalasHapus
  15. Asikkk boleh dong kaka dimasakin yang enak pakai Sasa Santan Cair. Langsung cusss pasti enak pakai santan cair baru.

    BalasHapus
  16. Udah dicobain juga dijadiin topping bubur kacang ijo, enak banget, biasanya aku ga suka loh pame santan.

    BalasHapus
  17. Tambah praktis mau masak apapun adanya Sasa Santan Kelapa yang bikin gurih dan lezat masakan kita

    BalasHapus
  18. Tambah praktis mau masak apapun adanya Sasa Santan Kelapa yang bikin gurih dan lezat masakan kita

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sayangi Anak Dengan Makanan Bergizi Seimbang, Untuk Mencegah stunting dan Gizi Buruk

Mendadak Belajar Bahasa Jawa, Di Kedai Bakso daerah Tebet